Tumbuhan

Manfaat Buah Mengkudu Untuk Penyakit Kanker Payudara

Manfaat Buah Mengkudu Untuk Penyakit Kanker Payudara > Kanker payudara merupakan penyakit yang paling ditakuti kaum hawa saat ini. Hal ini karena kanker payudara memang semakin ganas, ditambah lagi kasus kematian tertinggi masih terjadi pada kaum wanita.

Manfaat Buah Mengkudu Untuk Penyakit Kanker Payudara

Kanker payudara bukan hanya momok menakutkan bagi kaum wanita, kanker payudara juga bisa menyerang kaum pria. Kanker payudara sendiri bisa dipicu beragam hal, seperti terlalu sering makan junk food, minum alkohol serta mengkonsumsi makanan yang kaya pangawet dan bahan kimia.

Untuk menghindari penyakit ini tentu anda harus berhenti dan menghindari gaya hidup buruk seperti itu, selain itu anda juga disarankan untuk rutin makan-makanan yang sehat yang berkhasiat untuk mencegah penyakit kanker payudara. Nah salah satu makanan atau tumbuhan herbal yang dapat mencegah dan mengobati kanker payudara ialah dengan buah mengkudu. Apa alasan yang membuat buah mengkudu dapat mengobati penyakit kanker payudara ?

Fakta Ilmiah Mengenai Manfaat Buah Mengkudu Untuk Penyakit Kanker Payudara

Manfaat Buah Mengkudu Untuk Penyakit Kanker PayudaraBuah mengkudu merupakan salah satu buah asli yang berasal dari Asia tenggara. Bentuk buahnya yang agak lonjong dan agak berbintik pada permukaan, namun banyak orang yang kurang menyukai aroma buah ini, karena bau yang menyengat. Tapi siapa sangka, di balik baunya yang menyengat ternyata buah mengkudu baik untuk kesehatan, dan salah satunya dapat mengobati kanker payudara. Artikel terkait > Cara Mengobati Polisitemia Vera

Di balik baunya yang menyengat dan sering dihindari, mengkudu mengandung ragam zat dan nutrisi yang baik untuk kesehatan, dan salah satunya mengandung zat antikanker berupa antioksidan seperti karotenoid, bioflavonoid dan senyawa seperti antrakuinon (khusus damnacanthal) dan scopoletin. Ini juga bertanggung jawab untuk efektivitas dalam penghambatan proliferasi sel tumor dan pencegahan penyebaran tumor (metastasis). Agar dapat dikonsumsi dengan enak, buah mengkudu bisa dibuat menjadi jus mengkudu.

Beragam riset telah membuktikan manfaat mengkudu untuk kanker payudara, dan salah satunya ialah riset penelitian olah Annie Hirazumi yang menunjukkan percobaan antikanker pada tikus putih. Tikus yang diinduksikan sel kanker, lalu diberi jus mengkudu ternyata mampu bertahan hidup lebih lama daripada yang tidak diberi jus. Menurut Annie, jus mengkudu mampu memicu peningkatan kinerja sel limfosit dan makrofag dalam tubuh. Kedua sel ini memiliki fungsi penting dalam melawan benda-benda asing yang masuk ke tubuh manusia.

Buah mengkudu juga mengandung proxeronine yaitu penyuplai xeronine saat ada aktivitas sel prakanker yang mulai abnormal. Dengan suplai ini maka tubuh akan memiliki cukup cadangan xeronine sebagai pencegah gejala kanker. Manfaat Buah Mengkudu Untuk Penyakit Kanker Payudara

Cara Mengolah Mengkudu Untuk Obat Kanker Payudara

Untuk mengolahnya cukup mudah, Anda cukup peras dua atau tiga buah mengkudu. Lalu tambahkan beberapa tetes madu untuk menambah rasa. Konsumsi air perasan buah mengkudu secara rutin. Sebaiknya pilih buah mengkudu yang tak terlalu masak guna menghindari kadar alkohol yang tinggi. Alkohol akibat proses fermentasi pada buah mengkudu masak mampu merusak zatโ€“zat penting yang ada pada buah mengkudu sendiri.

Itulah alasan mengapa buah mengkudu bisa mencegah, mengatasi dan mengobati penyakit kanker payudara ๐Ÿ™‚ Semoga artikel mengenai manfaat buah mengkudu untuk penyakit kanker payudara bisa bermanfaat ๐Ÿ™‚ Dan bagi anda yang tidak ingin ribet dalam pengolahannya, maka kami rekomendasikan anda WALATRA ZEDORIL 7 produk herbal kesehatan yang diformulasikan khusus untuk anda dalam membantu mengatasi, mengobati dan menyembuhkan segala macam penyakit kanker, termasuk kanker payudara dengan cepat secara alami aman tanpa menimbulkan efek samping. Karena produk herbal ini sudah terdaftar di BPOM RI dengan nomor POM 173304521, yang menjadikan walatra zedoril 7 ini benar-benar sudah aman dikonsumsi baik dalam jangka panjang maupun dalam jangka pendek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *